7 Keistimewaan Hatake Kakashi dibandingkan dengan Shinobi lain

Hatake Kakashi merupakan salah satu Shinobi jenius di desa Konoha. Saat usianya masih sangat belia, dia sudah bisa menciptakan jurus original-nya sendiri, yang dikenal dengan nama Chidori. Setelah kami selidiki, ternyata banyak sekali keistimewaan Hatake Kakashi yang tidak dimiliki oleh Shinobi lain. Keistimewaan-keistimewaan tersebut kita rangkum dalam 7 Keistimewaan Hatake Kakashi dibandingkan dengan Shinobi lain, berikut ini :

1. Satu-satunya Ninja Non Uchiha yang mampu membangkitkan Mangekyo Sharingan.

Mata Sharingan memang bisa di-transplantasi-kan ke tubuh shinobi dari klan selain Uchiha, seperti yang dilakukan oleh Danzo, tetapi kemampuan mata tersebut tidak akan sempurna, dan memiliki batas waktu penggunaan. Namun Kakashi yang memiliki satu mata Sharingan pemberian Uchiha Obito, tanpa sadar mampu membangkitkan mangekyo sharingan, setelah dirinya terpaksa membunuh teman satu timnya, Rin, dalam sebuah misi. Kakashi pun menjadi satu-satunya Shinobi non Uchiha yang mampu membangkitkan Mangekyo Sharingan.

2. Satu-satunya Ninja Non Uchiha yang memiliki Susanoo

Susanoo merupakan salah satu jutsu terkuat dari klan Uchiha. Hanya sedikit anggota klan ini yang mampu membangkitkan Susanoo. Syarat untuk membangkitkan Susanoo adalah memiliki dua mata mangekyo Sharingan yang aktif. Dan pada saat melawan Kaguya, Obito yang mengorbankan nyawanya, memberikan kedua mata mangekyo sharingannya kepada Kakashi. Alhasil, secara mengejutkan Kakashi berhasil membangkitkan Susanoo-nya sendiri. Dan dia menjadi satu-satunya shinobi non Uchiha yang memiliki Susanoo saat perang dunia ninja ke 3 berlangsung.

3. Satu-satunya Ninja Non Klan Inuzuka yang memiliki ninken

Ninken atau anjing Ninja sangat identik dengan klan Inuzuka, seperti Kiba dan Akamaru, serta anggota keluarganya yang lain. Namun, Kakashi ternyata juga memiliki ninken, bahkan ada 8 ninken yang dimiliki oleh Kakashi dengan kemampuan yang bervariasi. Ninken yang paling sering di-summon oleh Kakashi adalah Pakun, anjing kecil yang memiliki indera penciuman sangat tajam.

4. Satu-satunya anggota tim Minato yang masih hidup

Rin mati saat masih kecil di tangan Kakashi. Minato mati saat melindungi desa dari amukan Kyuubi. Obito mati saat melawan Kaguya untuk melindungi Naruto. Sehingga anggota tim Minato yang masih tersisa tinggal Kakashi seorang.

5. Satu-satunya Shinobi yang nge-fans berat dengan novel mesum karangan Jiraiya

Seperti yang kita tahu, Jiraiya Sensei memilih jalan sebagai pengelana dan menulis buku. Salah satu bukunya adalah Icha Icha series, yang berisi tentang petualangan dan sisi mesum Jiraiya. Ternyata buku yang sangat tidak bermanfaat tersebut sangat disukai oleh Kakashi. Dia pun menjadi satu-satunya Shinobi yang selalu membawa novel karya Jiraiya tersebut.

 

6. Tidak ada satupun Shinobi yang mengetahui wajah asli Kakashi

Dari kecil Kakashi sudah mengenakan penutup wajah. Bahkan ketika dirawat di rumah sakit, Kakashi pun tidak melepas penutup wajahnya. Sehingga tidak ada satupun Shinobi yang pernah melihat wajah aslinya, termasuk teman akrabnya, Mighty Guy. Kemungkinan besar, hanya perawat di rumah sakit Konoha dan pelayan di warung ramen saja yang pernah melihat wajah Kakashi. Itu pun tidak diekspos. T.T

7. Menciptakan jutsu original saat masih berumur belasan tahun

Seperti yang kita tahu, Chidori merupakan jutsu original yang diciptakan sendiri oleh Kakashi Hatake. Ternyata jutsu tersebut sudah diciptakan oleh Kakashi ketika dirinya masih kecil. Kakashi sudah memilikinya ketika masih dibawah bimbingan Minato. Chidori pun menjadi sempurna ketika memberikan satu mata sharingannya kepada Kakashi, saat menyelamatkan Rin.

Comments

Popular Posts