Tsukuyomi


Jutsu ini hanya bisa digunakan , jika si pengguna memiliki mata mangekyou sharingan.

Untuk menggunakan jutsu ini dibutuhkan kontak mata antara pengguna dan korban. Jika si korban sudah terkena jutsu ini, si pengguna berhak memegang kendali. Itachi dapat memamipulasi waktu di menggunakan tsukuyominya. Membuat si korban disiksa selama berhari-hari dalam tsukuyominya padahal sebenarnya hanya beberapa detik saja. Dengan tsukuyomi tersebut , membuat si korban akan mengalami trauma mental dan lumpuh sementara (tidak bisa bergerak dalam beberapa hari)

Kengerian jutsu ini pernah dirasakan Kakashi saat dia bertemu Itachi danKisame. Kakashi terkena tsukuyomi dengan latar berwarna merah, suasana mendung dan Kakashi digambarkan berwarna abu-abu. Di dalam tsukuyominya, Kakashi di tusuk oleh puluhan bunshin Itachi dengan menggunakan samurai.

Itachi menyatakan Tsukuyomi dapat dirusak dengan pengguna sharingan yang sedarah. Seperti saat Sasuke vs Itachi. Sasuke dapat mematahakan Tsukuyomi Itachi. Sasuke dapat menggunakan tsukuyomi walalupun ilusinya masih dibawah Itachi yang dapat memanipulasi waktu.


Tobi (Obito) dan Madara berenacana mengumpulkan semua bijuu dan membangkitkan juubi untuk mencapai impiannya yaitu menggunakan Mugen
Tsukuyomi kepada seluruh umat manusia. Dengan ini si pengguna bebas mengendalikan semua orang dimuka bumi.  

Nama Jutsu

- Romaji : Tsukuyomi
- English : Moon Reader

Data
- Klasifikasi : Kekkei Genkai, Genjutsu, Doujutsu
- Tipe : Support
- Jarak Serang : Dekat

Debut
- Manga Chapter 142
- Anime Naruto Episode 82

Pengguna
- Itachi Uchiha
- Sasuke Uchiha

Comments

Popular Posts