Mangekyou Sharingan

Bentuk lanjutan dari sharingan yang didapatkan dengan rasa menyesal atas kematian orang terdekat dari si pengguna. Biasanya si pengguna melihat sendiri kematian orang terdekatnya.
Setiap pengguna Mangekyou Sharinganberbeda dari pengguna ke pengguna. Seperti contoh dibawah ini
Mangekyou Sharingan Sasuke
Mangekyou Sharingan Madara
Mangekyou Sharingan Itachi
Mangekyou Sharingan Kakashi
Mangekyou Sharingan Izuna
Mangekyou Sharingan Shisui
Penggunaan Mangekyou Sharingan yang berlebihan dapat mengakibatkan kebutaan, tetapi ada cara yang dapat menyelamatkan pengguna mangekyou sharingan yang mulai kehilangan cahaya, yaitu mencangkokan mata mangekyou sharingan orang lain. Dengan cara ini akan menciptakan mata baru bernama Eternal Mangekyou Sharingan / Mangekyou Sharingan Abadi.  Jika pemilik mata Mangekyou Sharingan yang dicangkokan masih berhubungan dekat dengan si pengguna, maka akan mendapatkan mata EMS yang lebih baik. Selain itu perlu diperhatikan juga proses untuk pemulihan dari pencangkokan ini membutuhkan waktu yang lama.
Eternal Mangekyou Sharingan Sasuke
Eternal Mangekyou Sharingan Madara
Itachi, Sasuke, Kakashi mendapatkan Mangekyou Sharingan karena menyesali kematian orang terdekatnya. Itachi dengan kematian Shisui, Sasuke dengan kematian Kakaknya , Kakashi dengan kematian Rin. Sementara Shisui sampai saat ini belum jelas bagaimana cara dia mendapatkan mangekyou sharingan.
Amaterasu, Tsukuyomi dan Susano’o merupakan jutsu yang berada dalam Mangekyou Sharingan, namun ada sebagian Mangekyou Sharingan yang mempunyai kemampuan khusus seperti Kakashi dan Obito dengan jikukan ninjutsunya, Shisui dengan Koto amatsukami, Sasuke yang dapat memanipulasi api amaterasu.
Nama
- Romaji : Mangekyou Sharingan
- English : Kaleidoscope Copy Wheel Eye
Data 
- Klasifikasi: Kekkei Genkai, Doujutsu
- Klan: Uchiha
Debut 
- Manga Chapter 142
- Anime Naruto Episode 82
Pengguna
- Kakashi Hatake
- Danzo Shimura
- Itachi Uchiha
- Izuna Uchiha
- Madara Uchiha
- Sasuke Uchiha
- Shisui Uchiha

Comments

Popular Posts